Indrarinda III - Suatu Pagi

2 bulan setelah ulang tahun mbah Uti…
Hari ini mama dan papa bertandang ke Surabaya, menghadiri pernikahan junior Papa di kantor. Mereka pun menyempatkan mampir ke tempat kostku dan menginap semalam disini.
“Mbak, mama sama papa rencananya mau nyari bude Heti lho. Kamu mau ikut ndak?” Tanya mama pagi itu, ketika aku baru bangun.
“Bude Heti? Anaknya mbah Harti itu ma?” tanyaku balik.
“Iya, Ibunya mas Indra tuh mbak. Kan mereka tinggal di Surabaya.”
“Oh.” Jawabku sekenanya.
“Kok Cuma oh? Ikut yuk.” Ajak Papa kemudian.
Malas. Aku tak berminat.
“Ayo ikut aja yuk mbak, ketemu mas Indra lho.” Dukung mama.
Kenapa bahasanya jadi ke orang yg namanya Indra sih? Pikirku.
“Apa hubungannya sama Arinda?” Aku menghindar.
“Ya tunjuk muka ke mas Indra, mbak. Waktu kalian pisah kan masih sama-sama kecil.”
Jawab mama diplomatis. Ah mama.
“Kok mama gak pernah cerita sih soal mas Indra itu?” Aku mulai menyelidik lagi.
“Ya mbak Arin ndak pernah tanya.” Mama ngeles. Selalu.
“Ya mana Arinda tau maa… Arinda kan waktu itu masih kecil.”
“Masa ndak inget sama sekali mbak?”
Aku menggeleng. Mama duduk di hadapanku, memegang bahuku.
“Pokoknya yang namanya mas Indra itu pasti akan jadi istimewa.” Mama tersenyum penuh tanya. Apa juga maksudnya istimewa?
“Maksudnya ma?”
“Percaya sama mama, pokoknya istimewa.”
“Iya istimewanya kenapa?”
“Makanya ayo ikut, mbak…”
“Nggak ah.”
“Heh, diajak silaturahmi kok.”
“Ya mama kayanya ada maksud lain gitu.”
“Maksud lain gimana…”
“He… kok jadi pada ngeyel tho? Ayo Rin, ikut nyari alamatnya bude Heti.” Papa terjun menengahi adu mulutku dan mama.
“Nggak ah Pa. Arinda mau ikut seminar hari ini.”
“Bener mau ikut seminar? Ndak Cuma alasan kan?” Mama menyelidik, tak percaya.
“Iya mama… swear deh.”
“Ya sudah, awas lho ntar kalau nyesel gak jadi ikut. Gak ketemu mas Indra.” Mama kambuh deh lebay nya. Plis mama… jangan lebay. Kayanya mama nih yang ngebet ketemu makhluk bernama Indra itu.
“Gak akan mamaaaa….” Aku jengkel.
Mama melenggang ke kamar mandi. Papa hanya tersenyum melihatku dan Mama.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting