Tanjung Papuma with Little Part of KPMP

Jumat malem...
Dapet sms dari Agung, salah satu member KPMP.
“Pembubaran panitia sosialisasi dilaksanakan hri sabtu di papuma
Kumpul ndik jawa 2 kose maz nani jam 8.30
Konfirmasi kedatangan + yg bisa bawa motor”
Jebret! Besok donk? Aku mastiin lagi, aku Tanya apa sabtu besok? Agung jawab Iya.
Tanpa mikir panjang aku iyain aja tuh undangan. Tanpa mikir, bareng siapa besok? Yang dateng siapa aja juga gak tau. Mikir mikir mikir, bareng siapa ya? Kayanya banyak yang belum balik deh, udah gitu anak-anak 2009 sekarang gak seeksis dulu, paling cuma itu mulu yang dateng. Aku salah satu yang males dateng ke acara-acara itu, haha. Sorry for that. Ting! Aha! Kenapa gak coba sms bebrapa aja? Oke, habis itu yang pertama aku sms si Agung, yang ngirim sms barusan. Kebetulan kosanku sama kosanya Agung gak jauh, searah lah. Teretetetettetet... pesan terkirim, intinya besok aku mau nebeng dia buat ke papuma itu. Dibales. Yes! Agung kosongan, aku bisa nebeng dia. Alhamdulillah. Rejeki. Haha. Oke mamen, see you besok.

Sabtu, 4 Februari 2012
Pagi-pagi habis subuh ke TI sama Nita buat ngecek siakad, pulang dari sono ke Jawa beli sarapan, habis itu ke pom, isi bensin, mampir swalayan bentar beli snack buat bekal ke papuma. Pulang, bersih-bersih, siap-siap dan Yeah! I’m ready to go.
Sekitar  jam setengah Sembilan, Agung jemput. Seperti kesepakatan, kita kumpul di kosanya Isnani di jawa 2. Meluncur lah kita kesana, sampe sana. Lho? Sepi, gerbangnya tutup, gak ada tanda-tanda si empunya kosan ada. Dan kita pun memutuskan ke kosan cewe di sebelahnya, yang notabene itu kosanya Alris, Nana, sama Rahme. Oke, aku masuk, nyariin Alris. Dan tarraaaa... Alris gak bisa ikut, dia ada acara kampus. Ternyata Nana juga begitu, dia jadi panitia ospek. Dan Rahme malah belum balik ke Jember. Oh maii... oke, personel 2009 berkurang 3 orang. Aku dan Agung balik ke kosanya Isnani, orangnya bru pulang dari sekret reog ternyataa, semalem habis tanggapan katanya. Kita pun masuk, sementara I’is siap-siap, aku dan Agung nunggu di gazebo di halaman. Gak lama, Agung pergi katanya mau jemput Zia ke depan. Well, dan saya pun ditinggal sendiri di gazebo di halaman sebuah kost putra, ya ampuuunnn... apa-apaan ini? Cewe, pake jilbab, wajah hahok, sendirian sibuk sama hp, sementara banyak penghuni kosan sliweran kluar masuk. Lamaaa... sampe akirnya I’is kluar dan menyadari kalo aku tercampakan sendiri  di gazebo. Alhamdulillah, akirnya ada temen ngobrol. Yaaa meskipun aku ini bukan orang yang pinter diajak ngbrol. Lama banget nungguin yang lainya, pada kemana sih? Jadi apa nggak?
Singkat cerita, satu persatu pasukan datang, mulai dari Angga, si kepala sukunya kpmp, Zia, Ana, Fika, Oky, Utin, Maniz, Vera, Tina. Yang lainya mana? Yakin Cuma ini doank? Personel 2009 yang lain pada kemana? Masa Cuma aku, Angga, sama Agung? Selain itu 2010 sama 2011 semua? Oh maiii... ini ceritanya aku momong donk? Haha angkatan tertua di pasukan hari ini. Dan ya udah, deal, jam 10 akirnya kita baru berangkat dari Jember. Ber 12, naik motor, boncengan. Aku sama Agung, Angga sama Zia, I’is sama Vera, Oky sama Tina, Ana sama Fika, Maniz sama Utin. Meluncuuurr... Alhamdulillah cuaca hari ini mendukung.
Motor melaju pelan, gak ngebut. Nyantai lah. Kita ambil jalur mangli ke kanan, gak lewat kebonsari. Sampai di sekitar Ajung, ada razia, sempet ada pergantian formasi boncengan. Tapi semua aman. Lanjut perjalanan dapet beberapa meter katanya ban motornya salah satu personel bocor, kita pun nungguin di depan pom bensin di daerah Jenggawah kalo gak salah. Gak lama kita nunggu, ternyata orangnya dateng. Motornya gak jadi bocor, Cuma kempes ternyata. Haha. Dan perjalanan pun berlanjut.
 Jalan.... dan yap! Kami sampai di papuma. Yeaaaaahh! Papumaaa, aku datang lagi. Berapa kalipun ke pantai ini, pesonanya gak pernah ilang, gak pernah bosen. Ya secara Cuma ini doank icon nya Jember. Dateng sama siapa aja pasti gak ada matinya. Dulu pernah dateng kesini sama KPMP juga, waktu itu masih banyak yang ikut serta, dan kali ini sama KPMP juga, tapi Cuma ber12. Orang-orangnya juga beda jauh. Singkat cerita, sampe sana kita menuju ke salah satu warung, pesen es degan dan ngeluarin logistik yang dibawa. Acara inti pun dimulai, laporan pertanggungjawaban dari masing-masing perwakilan, soal sosialisasi kemarin. Dan panitia sosialisasi pun dibubarkan.   
Abis itu, saatnya beraksi, jalan-jalan ke sekitar pantai. Pertama, acara kita naik ke siti inggil, itu bukit di pinggir pantai, dari atas kita bisa liat pemandangan papuma, keren banget. Dan yaaaa... seperti sudah jadi kebiasaan, sudah menjadi hal wajib, foto-foto! Hahahah ini agenda wajib, tanpa dikomando, semua ngluarin senjata masing-masing, perang foto dimulaaii. Salah sendiri pemandangan disini bagus banget. Fyi, tema hari ini tuh galau. Lakon utamanya ketua kita, Angga. Pas baru dateng, Angga kepergok nemuin mawar di jok motornya. Nah loh... dari siapa tuh, menurut info sih dari mantanya. Gak tau mantan yang mana, Setauku Angga kemarin pacaran sama Eva, sesama orang KPMP juga. Sumpah kaya FTV, langsung dia remes-remes tuh mawar dan ia buang ke laut, kaya larung gitu ceritanya. Dan ternyata masih kesisa batang mawar sama plastic pembungkusnya. Itu dibawa ke atas bukit. Dan tau apa yang terjadi. Angga lempar itu ke laut lepas dibawah bukit. Wow! Keren jek, kaya adegan di film-film. Buang sial itu, buang kenangan, mau lupain masa lalu, haha. Dan habis itu sempet ada drama pula, eh apa teater nyasar ya? Tapi lebih mirip konferensi pers deh, iya, klarifikasi Angga soal hubunganya sama sang mantan itu ke Ana. Gak tau mantan yang mana, gak tau juga apa hubunganya sama Ana. Haha. That’s none of my business. Saya Cuma jadi penggembira saja, eh apa jadi pemirsa ya?

Puas main-main di atas, kita mutusin untuk turun. Dan ke pantaiii... belum afdol kan kalo ke pantai gak main air?? So, kita langsung menghambur ke pesisir, nyemplung ke air. Ciprat sana-ciprat sini, lari sana-lari sini kejar-kejaran ombak, kaya anak kecil, eh gak ding, kaya adegan-adegan di drama, atau video klip, ato apa lah yang ada di tv.  Dan ternyata hari sudah siang, waktu duhur datang. Kita mengakhiri permainan kita di pantai, haha. Saatnya shalat. Kita pun menuju ujung pesisir, ke mushola buat shalat. Sebagian yang gak shalat ngobrol di halaman mushola. Kita nyantai aja, toh juga gak ujan ini, langit masih cerah. Tapi berhubung kliatanya uda pada capek, kita pun memutuskan untuk pulang. Keluar dari area pantai, kita langsung dihadapkan dengan jalan yang menanjak, tanjakanya amat menantang. Dan weerrrr.... sampai di puncaknya, bres! Ujan turun dengan derasnya, gak main-main ujanya, deres parah. Kita sempet bingung, antara balik dan nerusin perjalanan, soalnya tanjakkanya belum habis, habis itu kita masih harus ngelewati turunan yang gak kalah menantang, curam. Baru dalam hitungan detik, kita semua udah basah kuyup. Luar dalem. Tapi kita mutusin untuk lanjut, akirnya jalan serem pun berhasil dilewati, dan kita mutusin untuk berhenti di pos jaga di pintu tiket masuk ke pantai, kita berteduh disitu. Yang bikin mangkel adalah, hujan. Hujanya reseh, ngajak bercanda, pas kita sampe di tempat itu, dengan tanpa kompromi ujanya berhenti gitu aja jek! Gimana gak gemes kita. Dan ya! Ada halang rintang lagi, ban motornya utin bocor meennn... akirnya utin ke tukang tambal ban gak jauh dari situ, dan kita-kita tetep di tempat nungguin Utin. Lama, ya namanya nambal ban. Sampe akirnya hujan datang lagi, dengan keadaan basah kuyup, kita mulai kedinginan, menggigil, saking dinginya. Hujanya gak berhenti, malah awet. Awanya juga mengindikasikan kalau hujanya bakal awet sampe nanti. Gak deres sih, tapi juga gak gerimis. Tapi tetep aja namanya hujan. Dan kita memutuskan untuk go! Meski ujan gak berhenti. Ya mau gimana lagi, udah basah ini, sekalian aja hujan-hujanan, begitu pikiran kami waktu itu, dengan harapan kita baik-baik aja sampe rumah. Ya, kita menerjang hujan. Dingin? Pasti. Menggigil, kaku, mengkerut, pucet. Hujan terus mengguyur sampe akirnya kita sampai di daerah Ambulu, itu pun udah ujung, deket sama Jenggawah. Hujan baru reda, yaa bisa dibilang berhenti lah daripada tadi. Tapi tetep aja dingin, lha baju basah semua begini, mana motoran lagi, anginya kerasa donk. Dan di musim hujan ini, baru kali ini aku ngarsain hujan-hujanan seekstrem itu, naik motor kehujanan tanpa mantel, selama itu. Amazing. Kok tumben aku kuat ya? Hemh, Alhamdulillah deh ya.
Kita pun uda pada mencar sendiri-sendiri di jalan, aku sendiri sama agung diikuti Angga dan Zia masuk wilayah kota sekitar jam 5 lebih seperempatan lah, Agung jalanin motornya kearah Jawa, padahal kosan kita di Kalimantan. Di pinggir jalan, Agung minta tasnya yang dibawa Zia, habis itu kita pisah di pinggir jalan. Angga nganter Zia ke kosanya Ana. Dan aku pulang sama Agung. Agung bukanya balik kea rah DPR, malah bablas kea rah Bangka, muter. Ke Bangka, Belitung, dan tembus ke Riau. Sampe di mastrip, bress! Ujan turun deres lagi. Oh maii... apa-apaan ini? Kalo gak pake muter, mungkin kita uda nyampe kosan. Lha ini, malah nglayap ujan-ujanan sampe mastrip. Pas sampe di bundaran masrtrip, Agung bukanya belok kiri kearah Kalimantan, tapi malah lurus, kearah bhayangkara, what is mean? Dan hujan masih turun deras, apa-apaan nih bocah? Sampe di lampu merah pertigaan deket jembatan kita belok kiri, aku masih gak ngerti mau dibawa kemana sama nih bocah. Ujan mulai reda waktu kita nyampe di lampu merah RS PTP, kita belok kiri. Yeaaa... pulang. Jangan sampe ntar diputer-puterin lagi ya. Dan Agung pun mengarahkan motornya ke Kalimantan, dan belok di sebelah KPRI, masuk gang dan sampailah di kosanku. Alhamdulillah... aku sampe dikosan dengan utuh. Kita say goodbye, dan Agung bablas ke kosanya yang gak jauh dari tempatku.
Well, thanks a lot for that day, rek. Pengalaman berharga nih. See ya on the next trip. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting