The Man who Loves Sheila

Malem itu hujan, gak deres sih, yaaa bisa dikategorikan standard. Aku lagi di kamar, ngutak atik tamtam ditemeni nita yang senyam senyum sendiri baca manusia setengah salmonya Raditya Dika. Hape bergetar *fyi, aku jarang banget aktifin hp pake ringtone, selalu dimana pun berada pasti aku silent* ada sms, dari temenku, sebut saja Ayud. Kmarin pas aku pulkam, ayud pesen makanan khas dari kotaku, kota asal ibunya. Pacitan. Nah pas siangnya aku bilang kalo salenya nunggu buat dia ambil ke kosan. Dan yaa, dia bakal ambil ntar ntar an gitu.
Dan ya, saat asik ngobrol-ngobrol sama nita, ada sms masuk, dari ayud. Dia bilang, dia meluncur ke kosanku. What?! Ujan-ujan begini? Yakin? Padahal ujanya bukan sekedar gerimis lho, meski gak deres, tapi kalo naik motor dari kontrakanya ke kosanku tanpa mantel pasti basah kuyup ini. Tapi... tak lama kemudian... ada sms masuk “hoe, mbak... sudah nok depan” itu bunyi sms ayud. Beeeh ni bocah, beneran. Dan aku oun meluncur ke halaman kosan dengan kantong berisi makanan di tangan kananku, khusus untuk Ayud, free. Haha.
Dan bener, sampe di depan warungnya buk kost, ada Ayud disana, berdiri menggigil, jaketnya basah. Ndlohookk, uda tau ujan begini, Cuma pake helm sama jaket doank, celananya pendek pula. Kebal loe? Transaksi berjalan. Beberapa waktu lalu aku minta soft copy j dorama yang didownload Ayud, dan malem itu dia bawain tuh filenya. Jreng! Aku kasih oleh-olehnya ke Ayud, dan Ayud ngasih flash disk ke aku.  Transaksi pun berakhir. Ayud bilang dia mau ke kampus, ngurusin KRS online. Gilaaa... badan basah kuyup begitu lho. Dassar cowok. Kuat ya?
***
Hemh, Ayud.
Aku kenal tuh bocah semenjak awal-awal kuliah, semester 2 mungkin. Lupa tepatnya kapan. Yang aku inget, waktu itu ada sms dari nomor gak dikenal, isinya sms nasehat-nasehat gitu kalo gak salah. Waktu itu liburan semester, aku lagi di kampung halaman. Dan aku yang waktu itu masih ababil, mau aja nanggepin sms kaya begitu, aku bales aja. Dan tau apa jawabanya? Seingetku alesanya itu salah orang, kalo gak salah kirim, pokoknya kalo dipikir ya gak penting. Kaya anak-anak abg pada umumnya yg pengen nyari kenalan gitu. Dan aku lupa gimana selanjutnya, yang jelas usut punya usut ternyata Ayud itu temen SMA nya temen kuliahku, dia dapet nomor hp ku dari dia. Dan kita ngobrol-ngobrol, smsan, facebookan, gitu-gitu lah. Berteman intinya. Setelah kenal, ya akirnya aku tau, Ayud punya darah Pacitan. Ibunya asli Pacitan, Lorok tepatnya. Jadi keluarganya banyak yang di Pacitan, dia juga pasti mudik ke Pacitan setahun sekali. Dari sms dan facebook, kita jadi tahu, kita ini SheilaGank, ya, kita penggemarnya Sheila on 7. Dan dari dorama Boku Dake No Madonna, aku jadi tahu, Ayud doyan nonton Dorama. Begitu pula aku. Aku penggemar Dorama. Kita sering smsan, tapi jangan bayangin kita smsan kaya abg-abg labil sama temen smsanya lho. Kita sharing sesuatu. Banyak hal, dari yang masalah harian, sampe masalah hati. Seru. Aku nyambung sama Ayud. Sampe sekarang. Pertama ketemu Ayud juga gak kaya kisah-kisah pada umumnya. Gak ada janjian, gak ada rencana, waktu itu aku bawa banyak oleh-oleh dari rumah. Dan aku tawarin ke Ayud. Kita deal. Dia ambil ke kosan, itu pertemuan pertamaku sama Ayud. Sampe sekarang, kayanya juga gak pernah ada tuh acara ketemu-ketemu yang direncanakan. Sampe sekarang kita ketemunya juga kalo ada perlu, ngasih oleh-oleh ato apa gitu.
Aku blajar banyak dari Ayud. Secara gak langsung. Dari sms-smsnya, status-statusnya di facebook, tulisan-tulisanya di facebook. Ayud itu... gimana ya? Mempesona lah. Menurutku dia punya sesuatu. Sering dia memikirkan hal yang beda, diluar pemikiranku. Tampil beda. Dia teman sharing yang baik, teman cerita yang asik. Semua yg dia bilang, aku rasa bisa diterima dengan baik. Simple. Dia gak neko-neko. Keinginan-keinginanya sederhana. Tapi bermakna. Well, aku bukan teman akrabnya, bukan sahabat kentalnya, kenal Ayud juga sekedar kaya begini. Aku bisa dibilang gak ngerti gimana Ayud. Tapi Ayud uda bikin hidupku beda. Selama mengenalnya, aku perhatiin Ayud itu sangat-sangat menghargai perempuan. Dia baik ke siapa aja. Ayud bukan cowok tipe-tipe ‘pacaran’ tapi dia amat mengerti cewek. Easy going, kritis, objective. Dan tentu saja dia punya sisi gila seorang cowok. That’s Ayud. Dua kata khusus untuk Ayud: Baik Hati.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting