Balikin Hati Gue III

Dan pagi itu jadi nggak ada indah-indahnya, nggak keren banget, Guys! Mau tahu kenapa pagi yang sebenernya cerah ini jadi suram bagai tanpa temaram buat Gue? Simple aja, semua gara-gara mimpi soal Maha yang nyuri hati Gue semalem. Dan efek tuh mimpi besar banget. Mimpi itu bikin Mug special Gue pecah, bikin pagi cerah jadi gerah, nyebelin deh. Sampe-sampe mau berangkat ke sekolah aja malesnya minta ampun.
Gue emang males banget ke sekolah, tapi kok bisa-bisanya Gue dateng sepagi ini? sepi banget suasananya. Oh God, bel masuk masih sekitar 25 menit lagi. Duh…nganggur donk. Tapi tiba-tiba, Gue dicegat dua sosok Hawa yang penampilannya sama sekali nggak kayak 3P alias Preman, Penodong, Pemalak. Mereka berdua justru pasang muka yang so sweet banget  tapi so maksa juga. Mereka itu sohib deket Gue, personel Trio Becak kelas X.8 tahun lalu. Yep, yep, yep, mereka itu Tya en Riri. Kaget juga ngeliat mereka jam segini udah muncul di sekolahan.
“Pagi, Non…” Sapa Tya
“Kita punya surprise buat Lo” Tambah Riri. Gue heran deh, pada kesambet setan mana sih?
“Ikut Kita yuk…” Nggak pake kompromi, Riri nyeret Gue dengan kekuatan super powernya. Gue yang bengong bin ola-olo dengan begonya nurut aja. Gue diarak ke arah barat sekolah, ke Gedung Setan alias Auditorium, nggak jelas mau diapain.
“Lo berdua mo ngasih surprise apaan? Tumben banget” Gue akhirnya mau buka mulut.
Ada aja” Jawab Riri tanpa dosa
“Sekarang mending Lo masuk ke dalem” Suruh Tya waktu Kita sampe di depan pintu samping Auditorium.
“Ngapain?” Gue nggak ada firasat  apa-apa.
“Lo bakal tahu kalo Lo masuk.” Jawab Tya
“A must?” Tanya Gue lagi.
“Wajib!” Jawab Tya lagi.
“Emang di dalem ada apaan?” Gue makin penasaran.
“Ya makanya sekarang buruan Lo masuk.” Riri dorong badan Gue sekuat tenaga buat masuk ke dalem.
“Ya, buruan masuk sana” Tya ikut-ikutan.
Jebrettt !!! Gue terjerembab ke dalem, pintu ditutup dan whoa! Gue dikunciin di dalem gedung. Panik? Udah pasti lah.
“Hoey… Maksudnya apaan nih?!?” Teriak Gue sekenceng-kencengnya tanpa liat sekitar. Perhatian Gue Cuma tertuju keluar, ke dua kaum hawa yang nggak bertanggungjawab tadi, Tya sama Riri.
“Baik-baik ya Lo di situ, Dis” Kata Tya cekikikan berdua sama Riri. Huh! Dasar anak manusia!
“Lo berdua mo ngapain Gue sih?” Gue berontak, agak-agak takut juga siy.
“Kan Kita udah bilang, itu surprise jadi nikmatin aja tuh.” Dasar gelo! maunya apaan siy?
Mereka pergi, lenyap gitu aja. Kayaknya pecuma deh, mereka nggak maen-maen. Pasrah aja ah…
“Ehm…ehm…” Hah?!? Siapa tuh?
Sret! Gue noleh ke asal deheman barusan. Sesosok Manusia generasi Adam dengan PeDenya disaat Gue lagi kena samsara gara-gara terkurung di sini, nyandar ke tembok dengan kaki menyilang dan tangan di saku celana. Gilanya Dia pasti liat kekonyolan Gue tadi, duh…malunya, cariin panci donk buat nutupin muka Gue yang udah kayak kepiting rebus ini.
“Slamat pagi, Adis” Orang itu nyamperin Gue. Bengong, mematung, kaku Bro! Gue nggak lagi mimpi kan? Aduh Tya, Riri Lo berdua tega banget sih? dibayar berapa Lo sama nih makhluk Tuhan yang nggak seksi ini? Hey, tolongin Gue, siapapun yang denger kata hati Gue.
“Kok diem?” Sumpah! so sweet banget senyumnya, bikin Gue klepek-klepek aja. God…ini rejeki apa musibah di pagi buta?. Suaranya lembut banget, bikin Gue nggak bisa berkata-kata. Rasanya kehilangan suara, nggak ada energi sama sekali, padahal Gue dah sarapan lho. Sumpah! Gue lemes banget.
“Sorry ya? Pagi-pagi gini udah bikin rebut. Udah ganggu aktivitas Lo.” Katanya malu-malu.
“Oh..eh...e…its okay, nggak apa-apa” Wadaw! ketahuan juga gagap Gue, grogi Gue, Salting Gue. Tapi syukur deh suara Gue masih.Gelo, bener-bener gelo.Gue sebagai Korban nggak ngerti mau ngomong apa. Padahal biasanya Gue udah ngomel-ngomel nggak jelas kalo udah diginiin. Tapi nggak tahu kenapa, saat ini Gue nggak bisa jadi Gue yang biasanya, Gue serasa ada di dunia yang beda. MAHENDRA PRAMODYA !!! Kenapa sih Lo mesti lahir ke dunia dan mesti ketemu Gue? Congratz ya Maha, Lo udah berhasil bikin Gue jadi gila!.
“E…” Wow! Barengan Kita mo ngomong sesuatu, jadi salting deh.
“Mending Lo duluan yang ngomong” Pasti deh ntar rebutan nyuruh ngomong.
“Tapi…” Bener kan Gue bilang.
“Nggak ada yang penting kok, Lo aja duluan.”
“Ok, thanks.” Edan, baru kali ini Gue liat seorang Ketua OSIS, seorang Orator ulung Sekolah keliatan linglung , di depan cewek lagi.
“Sorry Ya, Adis”
“Kenapa minta maaf?”
“Karna Gue… suka Lo, Dis.” What?!? Ah…pasti ini Cuma mimpi, Gue pasti Cuma diboongin. Coba nyubit  pipi aja ah… aduh!
“Lo nggak lagi mimpi, semua ini tuh beneran.” Waduh! pantesan sakit.
Gue linglung, salting, nggak tahu mesti ngapain.
“Apa Lo mau jadi pacar Gue?” Duar!!! Apa lagi nih? Aduhh… kok jadinya kayak gini? Apa Maha beneran? Tapi, kalo dilihat dari warna mukanya yang tiba-tiba memerah terus bulir-bulir keringat di dahi sama di lehernya sih keliatan bener. Sumpah! Nih bocah makin sperktakuler aja.
“E… emang…”
“Jangan tanya kenapa semua jadi gini>”
“Trus?”
“Ya… Lo jawab mau ato nggak aja.”
“Em…gimana ya?” Gue meras otak, cari cari dan cari jawaban yang tepat. Dan hap! ok! Gue udah dapet jawabannya.
“E…Maha.” Gue ngulurin tangan, ngajak salaman maksudnye.
Maha bales uluran tangan Gue.
“Gimana?” Maha keliatan deg-degan banget.
“Gue minta maaf, Gue nggak bisa.” Gue ngelepas tangan Gue dari jabatan tangan Maha.
“Are You sure? Is it the last  answer?” Maha gimana…gitu. Kecewa ada, ekspresi lega binti plong juga iya. Mana yang bener?.
“Sorry, bukannnya apa-apa. Tapi…”
“Sst…nggak usah bilang apa alesan Lo nolak Gue, karma Gue juga nggak bilang kenapa Gue lakuin ini. Daripada ntar malah ada apa-apa, mending Gue nggak usah tau soal ini.
“Jadi?”
“Ya semua kembali seperti semula.”
“Kita balik kayak biasanya?”
“Iya, Gue sebagai Maha…”
“Sang Ketua OSIS yang dikagumi banyak orang”
“Yang sekedar tahu kalo Adis itu sohib akrab orang-orang penting di OSIS kayak Tya, Wahyu, dan Ruly. Tapi nggak kenal Lo.”
“Dan Gue tetep seorang Adis yang mengenal Lo nggak lebih dari seorang Ketua OSIS, orang paling popular setelah kepsek di sekolah ini.” Dan sebagai orang yang pernah jadi pencuri hati Gue, Batin Gue.
“Its okay. Deal?”
“Deal.”
“Kalo gitu, sekarang Kita keluar dari sini. Kayaknya semenit kagi bel masuk bakal bunyi deh.”
“Gimana keluarnya? Pintunya kan dikunci tadi.”
“Tenang aja, nih Gue bawa kunci pintu yang satunya.” Maha dan Gue keluar dari auditorium beriringan. Suasana hening menggelayuti.
Ada banyak alesan kenapa Gue nolak Maha, meski sebenernya Gue suka, Gue saying, Gue cinta sama Maha. Tapi setelah dipikir-pikir, rasa Gue ke Maha ini Cuma sekedar obsesi, rasa simpatik belaka,b ukan rasa cinta yang asli. Cinta Gue yang asli kan buat suami Gue ntar, bukan sekarang. Dan…makasih ya Maha, Lo udah kembaliin hati Gue yang sempat Lo ambil lewat kejadian pagi ini. Hhh…Maha, seandainya Lo tahu isi hati Gue yang sebenernya.
“Ok, Kita anggep pagi ini Cuma mimpi, nggak ada di alam nyata ato ini nggak pernah terjadi.” Kata Maha bikin kesepakatan. Deal, setuju!. Kita pun pisah di depan Auditorium.
*** 

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting