Balikin Hati Gue II

Mau nggak mau terpaksa deh Gue ke sekolah tanpa hati, ternyata nggak enak banget. Pagi yang tadinya Gue elu-elukan, Gue bilang keren lah, cerah lah, Indah lah, hancur gitu aja gara-gara Gue kehilangan hati. Yups! Dan Gue sampe juga di sekolah, baru nyampe di gerbang Gue langsung beraksi, nyari hati yang ilang. Orang pertama yang Gue tanyain adalah Pak Mun, satpam setia sekolah tercinta.
“Pak,boleh nanya nggak Pak?” Tanya Gue
“Tanya apa?”
“Pak Mun tahu Hati Saya di mana? Saya kehilangan Hati nih Pak”
“Apa? Hati Non hilang?”
“Iya, Pak Mun liat?”
“Wah…maaf ya Non, Pak Mun nggak tahu e…”
“oh…” Gue kecewa!
Tapi bukan Adis namanya kalau baru gitu aja udah nyerah, toh baru Pak Mun yang Gue Tanya. Dan selama pejalanan dari gerbang menuju kelas , Gue nggak berhenti Tanya setiap orang yang Gue temuin soal hati Gue. Nah, yang nyebelin nih, nggak ada satu orang pun yang tahu dimana hati Gue berada. Malah ada yang nyaranin aku buat laporin masalah ini ke Polisi. Sebenernya siapa sih Malingnya? segitu teganya sama Gue, jahat banget deh. Gue bener-bener bingung banget sampe Gue kehilangan arah (kayak lirik lagu aja) dan berbuat anarkis (wow! berlebihan tuh). Gue bener-bener udah nggak tahan ngubur amarah nih, Gue mesti bertindak. Akhirnya Gue putusin buat terjun ke lapangan tengah, lari ke tengah lapangan and you know  what  will I do?
“Hei!!! Semua yang bisa denger Gue?!?” Gue teriak sekenceng mungkin demi hati Gue yang hilang entah kemana, mungkin dicolong orang.
“Semua bisa denger Gue kan?!?” yes! Akhirnya Gue diperhatiin juga.
“Gue mohon sama orang yang udah nyolong hati Gue buat balikin hati Gue sekarang juga. Dan buat yang ngeliat di mana hati Gue sekarang, please kasih tahu Gue!!!” Teriak Gue nyantai tapi menggebu-gebu dan tentunya pasang wajah memelas juga. Buat  yang mau niru gaya Gue saat ini, inget ya! Lo mesti PD, cuek, nggak pedulian and berani malu. Hwa…!!!
“Please donk guys…!” Teriak Gue lagi.
Tiba-tiba…
“Adis, nggak usah bingung, hati Lo ada di Gue” What?! Maha? Bawa hati Gue? Gila apa?
“Lo?” Swear! Gue bingung banget, apa maksudnya nih?
“Iya, kenapa emangnya?”
“Dasar maling, rampok, jambret, copet!” umpat Gue saat itu juga ke Maha. Kok gini ya? bisa-bisanya Gue marah besar gini ke Maha? Padahal bukannya Gue lagi fall in love ke Dia?
“Lo ngomong apa? Maling?”
“Iya! Kenapa? Emang Lo kan yang nyolong hati Gue?”
“Oke, oke, terserah Lo mau ngomong apa. Salah Lo juga kenapa Lo biarin Gue nyuri hati Lo?”
“Kok Lo malah nyalahin Gue?”
“Jelas donk”
“Ya udah, Gue nggak mau debat dan mending sekarang buruan balikin hati Gue, Pencuri!”
“Nggak bisa!”
“Balikin sekarang juga atau…”
“Atau apa?”
“Atau Lo juga bakal kehilangan  hati Lo!”
“Nggak masalah, kan Gue bisa pake hati Lo”
“Dasar kurang ajar! Balikin Hati Gue!” Gue nyoba ngrebut kotak kaca berisi hati punya Gue itu. Gue jadi nggak rela kalau hati Gue diambil sama Maha, nggak!
“Hati ini udah jadi punya Gue!” Teriak Maha sembari lari menjauh dari Gue.
“Maha… kembaliin!!!” Gue terus ngejar Maha yang lari pontang-panting ngelilingin sekolah dengan Hati Gue yang sekarang ada di genggamannya. Maha larinya asal,nggak pake aturan sampe akhirnya…
PRANGGGG…!!!!
*** 
“Hwa!!! Mug Gue! Hwa…”Tangis Gue pecah di pagi tunanetra eh! Pagi buta maksudnya. Bikin semua makhluk penghuni Rumah Sahabat-panggilan sayang Kostan Gue-pada kelimpungan ,geger kayak orang kebakaran jenggot-emang cewek punya jenggot?-
“Adis…” Akhirnya, ada juga yang nyamperin Gue. Yups! Orang yang paling tua alias sesepuh Kos, Mba Tara.
“Mba… Mugnya Mba” Gue meratap melas banget.
“Kenapa?” Nanda ikut nimbrung.
“Kado dari Ibu pecah, jatoh dari kasur” Ratap Gue lagi, kali ini nggak ada ekspresi.
“Penting banget ya?” Sheila juga nyamber.
“He’eh, ini kan kado dari Ibu waktu Gue berhasil lulus SD trus masuk 3 besar.” Kenang Gue, nggak  penting banget deh.
“Mba Adis juga sih, Mug pake dikelonin segala, udah gitu Mba kan kalo tidur suka plang kiri-kanan, wajar aja kalo jatuh” Si kecil Nida buka kartu Gue, beraninya mainin orang tua.
Gue nangis lagi, lainnya bubar jalan,balik lagi ke aktivitas masing-masing yang sempat acakadul gara-gara Gue. Deg! Tadi itu bukannya yang pecah Toples yang isinya… hati Gue? Kok jadi Mug? Bukannya tadi Gue lari-lari ngejar Maha? Terus Hati Gue?. Gue pegang dada Gue, masih berdetak kok. Alhamdulillah…makasih Ya Allah.
*** 

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting