Balikin Hati Gue I

“Makan, Dis.” Kata-kata itu akhirnya keluar juga dari mulut seorang Makhluk Tuhan yang sama sekali ‘nggak seksi’ yang punya nama Mahendra Pramodya. Kata-kata itu udah terlontar sekitar dua jam lalu waktu panitia School Fair-termasuk Gue di dalemnya-pada mau pulang soalnya acaranya udah selesai. Take place in corridor between Lab. Bahasa and kelas X-9. Waktu pita suara punya Mahendra Pramodya kerja bareng semua isi mulut buat ngeluarin tuh kata-kata, nggak ada yang istimewa nurut Gue, tapi Gue jadi bingung deh sekarang. Why? because, moment yang cuma berlangsung beberapa detik itu jadi moment nggak terlupakan, Gue jadi kepikiran terus. Mulai dari posisi Dia waktu ngomong itu, ekspresinya yang biasa-biasa tapi sejuk, senyumnya yang ramah bikin klepek-klepek, and of course suaranya yang khas -suara penyanyi nasyid- bikin hati jadi adem. Sekarang, semua itu udah kayak setan buat Gue, pada menghantui pikiran, hati , dan hari-hari Gue. God…kenapa sih Gue?
Ehm! Kayaknya percuma deh barusan cuap-cuap panjang kali lebar (emang persegi panjang?) tapi nggak jelas gitu. Jadi Sodara-sodari, Gue bakal kasih tahu sekarang. Kenapa Gue nekat mengorasikan soall Makhluk yang satu itu? Karena Dia, Mahendra Pramodya, yang nama panggilannya meleset satu huruf dari nama yang sebenernya, harusnya Mahe tapi dipanggil Maha. Karena Maha, si Pemimpin yang belum Gue tahu gaya kepemimpinannya. Gue jadi member kesekian dari sekian banyaknya member komunitas pengidap Pink Virus alias Virus Cinta. Sumpah! Gue udah kesetrum cinta yang voltasenya paling tinggi. Kalo aja detik ini dibuka Rumah Sakit Cinta, Gue bakal daftar duluan jadi pasien pertamanya. Kayaknya, Maha udah memproduksi Pheromones yang berlebihan deh, bikin Gue bisa nyium wewangian dari tubuhnya, untung aja Gue nggak sampe ngendus-endus kayak Ajing pelacak.
***
Mahendra Pramodya, si Ambisius nan Misterius. Yang sering banget keliatan sendiri (kasihan banget sih Lo?). Orang yang udah bikin Gue jadi Makhluk paling aneh sedunia saat ini. Suka ngelamun, senyam-senyum sendiri nggak jelas, kadang pake uring-uringan juga. Maha, orang yang biasa tapi penuh pesona di mataku (waduh! kayaknya Gue kena Rabun Cinta kali ye?), Maha udah  bener-bener jadi maling, perampok, jambret, copet, jadi pencoleng. Dia ambil sesuatu paling berharga dalam diri Gue, Dia nyuri Hati Gue tanpa izin! Dan tanpa sadar Gue bener-bener kehilangan Hati Gue.
Aduh Adis… Lo udah gila apa ya? Siapa yang nyolong Hati Lo? Mungkin itu yang bakal Maha bilang kalo Dia tahu gimana keadaan Gue saat ini. Sebenarnya Gue masih waras ngak seeh…?. Kalo mau balik ke masa lalu, nggak ada salahnya sih, hari di mana 1st time I met Him in English Club. Maha jadi Star of the Day gara-gara kepiawaiannya berorasi di depan umum wakyu itu. Pas lagi kemah, Dia numpang mandi di tempat yang sama kayak Gue. Pas jelajah kota, kelompok  Kita masing-masing mesti beriringan. Waktu sekolah ngadain Pesantren Kilat selama seminggu, Gue ganti baju lima kali, Dia juga. Dan percaya nggak? Warnanya always sama, paling Cuma sekali aja yang nggak sama. Jlenggggg!!! Maksudnya apaan nih Bang? Arghhhh…!!! Bingung deh mau cerita apa. Yang jelas, detik ini, menit ini, jam ini, hari ini Gue lagi dilemma. Lho?!? Iya, ternyata hati Gue tuh bersisi dua (Ngaco deh Gue, kapan Gue ngeliatnya? Kok bisa tahu?). Aneh deh, di satu sisi, Gue bener-bener falling in love ke Maha. Nah, di sisi yang satunya bilang kalo Gue tuh benci banget sama yang namanya Maha, Dia kan pencoleng hati orang. Kalo aja sekarang Gue lagi ada di tengah Stadion, Gue pengen banget  teriak sekenceng-kencengnya ngalahin suara Bom, Roket, bahkan petir buat neriakin nama MAHENDRA PRAMODYA. 
***
Met pagi dunia !!! Wow, nih pagi keren banget ya? sumpah, cerah and so cool geto. Mau ada apa ya hari ini? surprise? ahh… nggak mungkin, Cuma orang nggak waras aja yang mau kasih kejutan ke Gue harii gini, emang siapa sih Gue?. Cerah siy cerah tapi, kayaknya ada yang kurang deh. Apa ya? kayak ada yang ilang gitu.
“Met pagi Adistya… how are you today?” Twing! dasar peri nggak berperikemanusiaan (please deh, peri ya peri, manusia ya manusia, beda banget kale?) ngagetin orang ajah, udah tahu Gue masih keadaan setengah-setengah, antara sadar dan nggak sadar.
Ada apaan nih Chro? Pagi-pagi udah ngeceng kemari.” Kata Gue nyantai bin nggak punya dosa.
“Kamu tuh ya, suudzan mulu bawaanya.” Weits! nih makhluk kenal bahasa para kiai juga? hebat!
“Yeee…sewot. Udah buruan kamu mau bilang apa?” Seruduk  Gue kemudian.
“Apa yang kamu rasain sekarang?” Si Chro nih maunya apa sih?
“Seneng banget Chro, kira-kira mau ada apa ya hari ini?” Sumpah jek! jujur dari hati yang paling dalam lho, namanya juga orang baik.
“Bener nih seneng?”
“em…” Gue mikir sekuat tenaga.
“Kamu nggak ngerasa ada yang ilang?” Nah…ini, ini nih, kayaknya ada yang salah di sini.
“Kok Lo tahu Chro?” Gue makin penasaran.
“Coba aja pegang dada kamu” Hap! Gue nurutin apa yang dibilang Si Tengil  satu ini.
“Gimana?” Ganti Chro yang pasang ekspresi tanpa dosa,pembalasan.
“Chro…!!! Hati Gue Chro, Hati Gue kemana?” God, Gue nggak tahu mesti gimana saat ngerti kalo sesuatu yang berharga dalam diri Gue ilang gitu aja, tanpa jejak tentunya. Hwa!!!
“Udah tahu kan kenapa Aku dateng  pagi-pagi gini ke sini?” Kata Chro santai banget.
“He’eh, terus gimana sekarang?” Panik Gue muncul.
“Santai aja, ntar juga ketemu. Toh juga nggak bikin mati. Udah dulu ya Adistya manis… moga hati Kamu cepet ketemu. Bye!” Twing! hah?! Chro ikut-ikutan ilang sedetik kemudian. Dasar peri Tengil! Tega banget sih ninggalin Gue. Terus gimana nasib Gue sekarang? hiks! hwaaaaa….!!!!
*** 

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting