Hurt

Sakit.
Bersyukur, aku masih bisa merasakan sakit. Itu berarti aku belum mati rasa. Itu tandanya perasaanku masih bisa bekerja dengan semestinya. Tuhan masih menjaga 'hati' ku sehingga Dia memberiku rasa sakit ini. Dia tidak membiarkan hatiku terus menerus merasakan bahagia, yang pada akhirnya hanya akan membuat hati ini lemah.
Aku pernah merasakan sakit seperti ini sebelumya. Sakit. Tepatnya di kakiku, ketika aku berjalan menapakkan kaki mungilku di tanah, ketika langkah demi langkah kecil kaki mungilku menjadi sesuatu yg amat sangat menakjubkan dimata orang tuaku, ketika aku jatuh terjerembab berulang kali, ya, ketika aku kecil. Sakit. Rasanya seperti itu, tapi di tempat yg berbeda, bukan lagi di kaki, tapi di 'hati'

Ada hubungan apa antara sakit di kaki dan di hati?

Entahlah, aku sendiri juga tidak tau.
Tapi... Aku bisa belajar dari kedua rasa sakit itu. Ketika aku belajar berjalan, aku harus terjatuh, terguling, tersungkur, terjerembab dahulu sebelum aku bisa melangkahkan kakiku dengan mantap di permukaan bumi ini. Sakit memang, tapi dari rasa sakit itu aku bisa belajar, aku harus lebih berhati-hati ketika melangkah sebelum aku bisa melangkah dengan benar, dan ketika aku melangkah kembali setelah terjatuh aku harus lebih kuat dari sebelumnya, meski sakit tapi aku harus melanjutkan suatu proses yg sudah kumulai dan aku harus menyelesaikanya. Sakit memang, tapi peduli apa soal sakit, yg penting aku bisa berjalan dengan kokoh.

Sakit. Tuhan memberi rasa sakit untuk menunjukkan betapa indahnya menjadi tegar, menjadi kuat, menjadi tangguh.

Percayalah, dibalik rasa sakit itu, ada kekuatan yg luar biasa, yg membuat hati menjadi lebih kuat, lebih tahan banting dibanding sebelumnya, lebih kebal dibanding sebelumya.


"kenapa ada derita bila bahagia tercipta? karna derita menunjukkan betapa indahnya menjadi bahagia" (by: the man who loves sheila, 2012)

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting