Breakfasting together with SODA



Tarrrraaaaaa.... tiwi ngeksis lagi membawa cerita baru, meski tokohnya tokoh lama...
Oke, kali ini aku bawa cerita panjang dari acara Buka Bersama Soda Smadapo ’09. FYI, soda smadapo ’09 ituh singkatan dari Sosial Dua SMA 2 Ponorogo angkatan 2009 *thanks buat Ficky koko ayam untuk nama ini. Jadi beginih, kemarin, tanggal 27 Agustus 2011, anak-anak manusia yang tergabung dalam suatu komunitas, yang dulunya disatukan di suatu kelas bernama Kelas IPS 2 SMADAPO, ngadain yang namanya Buka Bersama. Yaa, namanya juga bulan Ramadhan, acara kaya gini uda pasti jadi langganan, jadi acara favorit. Dan Alhamdulillah, Buka bersama anak-anak soda yang notabene rencana dan persiapanya mendadak ini bisa ter-realisasikan.
Now, langsung saja ke pokok cerita. Jadi, Buber kali ini diadain di salah satu resto lesehan di jalan juanda Ponorogo, namanya Istana Lesehan *piss, gak usa bayar royalty yak* Kita janjian jam 5 uda standby di tempat. Kita tinggal dateng aja, smua uda di handle sama si Koko. Tapi yaa namanya orang Indonesia, gak ada taste kalo gak nelat datengnya, haha. Dan yak, kebanyakan dari kita dateng di luar jam, alias ngareeet. Termasuk saya sodara-sodara. Berhubung rumah saya di luar kota, maka saya diminta menginap di ruma Eka Susanti alias Yuwi alias Kasus alias Madubala *thanks boo atas akomodasinya, mwah! Haha* Aku berangkat dari rumah Yuwi sekitar jam 5 an, waktu itu aku nebeng si Yuda toyib, Si Yuwi sama Vendy alias Pencok alias Edric (kepala sukunya Soda) dan diiringi Novi O.
Jerengjeenggg.... sampe disana uda banyak yg dateng, mereka nunggu di depan resto, di parkiranya. Omaigod... sumringah langsung deh mukaku ngeliat mereka, teman-teman ajaibkuuu... bagiku ini emang hal langka, ya secara rumahku jauh di luar kota Ponorogo, Kuliah juga pada jauh-jauh, pisah, kontek2an Cuma lewat sms, facebook... jadi yaa SENENG BANGET bisa liat muka merekaaa secara live lagi... haha. Singkat cerita kita pada salaman, Tanya kabar, terus berhubung waktu buka uda deket, kita langsung masuk ke area makan.
Dari 40an mantan penghuni IPS 2, yg dateng sekitar 20an lebih, yaa lebih dari separo laah. Menu uda tersedia di meja, kita segera ambil tempat. Aku duduk di sebelah Yuwi dan solmetnya, Karlina alias Danik alias Joice. HEBOH. Cuma itu yg bisa menggambarkan suasana menjelang buka saat itu. Aku piker-pikir kok gak mirip acara buka bersama yak? Malah mirip acara arisan panci deh, kalo orang jawa bilang ‘kemriyek’ ribut gilak. Tau sendiri lahh, kita-kita kan terkenal dengan mulut rusaknya alias cocot bubrah. Ngomong asal, bocor abis, rame, dan satu lagi, kita-kita adalah lansia gila kamera. Haha. Tanpa ada komando, segala kamera keluar dan jepret! Foto sana, foto sini, pose ini, pose itu. Itu sebelum makan.


Dan Adzan pun bergema, saatnya membatalkan puasa. Hening kah? Oo tidaak, tetep kaya tadi, rameee. Makan pun lanjuut, gak perlu waktu lama untuk bikin gelas jadi kosong dan piring jadi bersih dari makanan, lima menit juga kelar, haha tau apa yang lama? Ngobrolnyaaa... dan dengan singkat, sesi makan-makan uda selese. Meja uda amburadul sama piring kotor dan gelas minuman anak-anak. Dan kita masih tetap tenggelam dalam euphoria kebersamaan, ngobrol, bercanda, mbacot, berantem, eh gak ding. Seru deh pokoknya. Jepret sana-sini, dengan segala pose dan gaya gila masing-masing, entah setan apa yg merasuki, atau emang takdir ato bawaan orok aku juga gak tau kenapa makhluk-makhluk soda ini narsisnya audubileeh... seneng abis kalo disuruh foto, haha. Mungkin ada sekitar satu jam kita ngabisin waktu khusus sesi pemotretan disitu. Yaa kalo hasilnya bagus kaya hasil jepretan photographer professional sih gak masalah, lha ini, boro-boro bagus, bisa diliat bentuknya aja udah syukur Alhamdulillah.


Oiya lupa, uda cerita ngelantur amburadul sampe jabalekat, eh aku belum certain siapa aja yang dateng malem itu. Di kubu kaum adam, ada si penggagas acara, si Koko. Trus si kepala suku dan solmetnya, Vendy Pencok dan Vicky Pikok, ada Ketua Rohis dan sobat sebangkunya juga si Adib ma Arif. Trus si ketua ambalan, Khoirul. Kekasih hatinya Joice, si Yuda toyib. Si nyentrik Jangkung juga dateng *asli, saya suka gayanya Jangkung* yg dibilang Joice kaya tukang foto. Firman situk, Andriyan sijek, Pebri gabri, juga turut meramaikan, oia ada Didik si tukang emut ujung pulpen *kebiasaan jaman sekolah dulu* the last is si Greg. Ituh dari kubu Adam. Berarti yang gak dateng ada O’on, Jatu, Dwieko, Hero, Suron, dan Sutan Bolang.
Dari kubu hawa, ada Deviana telo yg dalam kesempatan ini menjabat sebagai renteniir. Trus ada Mahasti budi berduet dengan Devinur Deppe. Tentu saja ada si Eva pardo juga. Diramaikan pula dengan kehadiran Novian, Risty, dan Novia yg tergabung dalam trio macannya Soda. En den, ada Novi O juga. Yang gak kalah hebring adalah dua sahabat gila, Eka si Yuwi dan Karlina si Joice. Sumpah mereka berdua berhasil bikin aku ikut gila. Dab tarraaaa... ada Apik si pengantin baru, dia temen sebangkuku, dan terakhir... aku. Yang jauh-jauh dateng dari kota sebelah demi buber ini *Thanks to Yuwi ma Joice yg suda membujukku matimatian, haha* dan kaum hawa soda yg gak dateng malem itu adalah E’en, Farida jemprit, Ita ituk, Rila, Arum, Anjas, Pera, Dhila kuchink, and the fenomenal Harin sesepuuh.
And yaaa, hari suda makin larut, kita bubar dari tempat itu. Tapi bukan berarti acara selesai. Habis itu kita rencana hang out *ceileh bahasanya* pokoknya pergi bareeng. Gini deh kalo udah ngumpul, keasyikan sampe lupa daratan, lupa kalo ini bulan puasa. Bukannya pada tarawih tapi malah kluyuran. Maaf ya Allah, malam itu kami melupakanMU.
Acara buka bersama selesai, tapi cerita gak berakhir sampai sini, ada yang lebih spektakuler di cerita selanjutnya... oke bebeh, to be continued ^^

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

happy reading

Total Pageviews

Followers

About Me

Foto Saya
dianpra
Writing for Pleasure
Lihat profil lengkapku

thanks for visiting